Tiga Calon Haji Pasaman Barat Gagal Berangkat

Pewarta : id haji

Ilustrasi - Haji. (Antara)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Tiga orang calon haji Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat batal berangkat haji pada 2017 karena sakit.

"Benar, tiga orang calon haji gagal berangkat sehingga jumlah calon haji Pasaman Barat menjadi 251 orang," kata Kepala Seksi Haji Kantor Kementrian Agama Pasaman Barat, Suharjo Lubis di Simpang Empat, Minggu.

Ia mengatakan terhadap ketiga orang itu menunda keberangkatan karena sakit dan hamil.

Seorang calon haji dari Sungai Aur membatalkan keberangkatan karena tengah hamil muda sehingga suaminya yang juga sebagai pendamping ikut menunda keberangkatannya

Sementara satu orang jemaah asal Kecamatan Pasaman, Zaini Alis juga menunda keberangkatannya karena alasan sakit sehingga tidak memungkinkan untuk berangkat ke tanah suci

"Awalnya calon haji Pasaman Barat yang akan berangkat berjumlah 254 orang. Dengan batalnya tiga orang maka calon haji Pasaman Barat tinggal 251 orang," katanya.

Menurutnya, penundaan keberangkatan tiga calon haji secara teknis tidak menganggu persiapan yang dilakukan panitia sebab ketiga orang itu sudah membuat surat pernyataan dan akan diberangkatan tahun depan.

Ia menjelaskan saat ini persiapan calon haji Pasaman Barat sudah mencapai 80 persen termasuk pengecekan kesehatan jemaah dan manasik.

Sementara untuk paspor dan syarat administrasi lainnya sudah siap.

Selain persiapan manasik dan pembekalan lainnya, panitia juga membagi tas jemaah dan sosialisasi tentang barang bawaan yang boleh di bawa. (*)
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar