Selasa, 24 Oktober 2017 - 4 Safar 1439 H

Forum Kemitraan, Membangun Bisnis Agresif di BNI Wilayah Padang

CEO BNI Regional Sumbar, Riau dan Kepri Rahmad Hidayat sedang memberikan pandangan pada Rakerda SP BNI pada 8-9 September 2017 di Pekanbaru. (b)
Pekanbaru, (Antarasumbar) - BNI Wilayah Padang terus melakukan ekspansi bisnis secara agresif pada 2017, dengan coverage area BNI Wilayah yang meliputi Sumatera Barat-Riau-Kepulauan Riau sangat prospektif akan potensi pengembangan bisnisnya.

Salah satu cara pencapaian bisnis ialah melalui konsep co-creation antara Manajemen dan Serikat Pekerja. Co-creation adalah sinergi dalam mewujudkan apa yang menjadi keinginan bersama (target bisnis perusahaan), maka pada 8-9 September 2017 bertempat di Hotel Royal Asnof-Pekanbaru, diadakan co-creation berupa Forum Kemitraan dan Rakerda Dewan Pengurus Daerah (DPD) Serikat Pekerja (SP) BNI Wilayah Padang.

Kegiatan Rakerda, dibuka langsung oleh SEVP Human Capital (HC) BNI-Bapak Alex Deni, CEO Region Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci - Bapak Rahmad Hidayat, serta Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) SP BNI-Ibu Bety Ismawati Kulsum.

Kegiatan ini menjadi semakin lengkap dan berbobot saat sesi Motivation Class oleh DR. Rizaldi Putra, MBA, yang mengarahkan peserta ke dalam team work yang handal dan Leadership.

Adapun tema kegiatan ini "Penetrasi ke harmonisasi antara Serikat Pekerja dan Manajemen dalam mendapatkan informasi informasi terkait kesejahteraan pegawai serta insigt terkait pengembangan bisnis".

Antusiasme terlihat dari arahan Bapak Alex Deni yang menyambut gembira kegiatan ini, sehingga diharapkan semakin tidak ada gap informasi antara Pengusaha (Manajemen) dengan Pekerja.

Beliau menyampaikan bahwa aset yang paling menentukan jalannya visi dan misi Perusahaan adalah Human Capital (pekerja itu sendiri), oleh karena itu, beliau sangat fokus untuk menginformasikan apa yang menjadi keinginan dari perusahaan.
Co-creation berupa Forum Kemitraan antara Manajemen BNI Wilayah Padang dengan Serikat Pekerja BNI Wilayah Padang, merupakan kegiatan rutin 3 bulan sekali yang bertujuan untuk menjaga komunikasi dan keterbukaan antara Pengusaha (Manajemen) dengan Pekerja (Serikat Pekerja).

Forum Kemitraan ini sangat perlu dilaksanakan kontinyu, sehingga apa yg menjadi keinginan kedua belah pihak bisa dikomunikasikan dengan jelas dan transparan.

CEO BNI Region Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci, Rahmat Hidayat mengatakan, pengurus dan anggota Serikat Pekerja BNI harus mampu menjadi role model di unit masing-masing.

Yang tak kalah pentingnya, peduli terhadap bisnis BNI secara keseluruhan dengan menyampaipaikan ide untuk perbaikan bisnis serta senantiasakan menyapaikan aspirasi-aspirasi dari segenap pegawai sehingga keselarasan perkembangan bisnis dan kesejahteraan pegawai dapat terwujudkan secara inline.

"Saya sangat berterima kasih telah mendapatkan masuk-masukan yang sangat positif dari segenap pegawai dan tentunya akan menjadi perhatian management dan akan segera mempelajari dan menindaklanjutinya," tambahnya disaat berjalannya dialog interaktif antara Serikat Pekerja dan Management yang berjalan sangat antusias.

Ketua DPD Serikat Pekerja BNI Wilayah Padang, Indra Wahyu menyampaikan, kami sangat berterimakasih atas kehadiran SEVP Human Capital HC BNI Bapak Rahmad Hidayat.

Begitu juga kepada semua jajaran pimpinan BNI Wilayah Padang untuk hadir pada Forum Kemitraan ini dan kami berkomitmen untuk mendukung penuh managemen dalam membangun BNI sebagai tempat yang kondusif untuk terus belajar, bertumbuh dan berprestasi bagi seluruh pegawai BNI.

Kemudian mensupport penuh kebijaksanaan-kebijaksanaan managemen untuk pertumbuhan bisnis yang agresif yang dicanangkan pada 2017 yang tentunya perlu, kesadaran, motivasi dan peran serta segenap pegawai yakni anggota serikat pekerja secara bersama-sama dengan visi dan misi yang sama sebagaimana spirit dari Salam Serikat Pekerja BNI yakni *Satu Kata Satu Perbuatan*

Rakerda DPD SP BNI merupakan agenda rutin Serikat Pekerja yang merupakan wadah koordinasi dan meningkatkan kapabilitas pengurus SP se-Wilayah Padang, oleh karena itu dalam rangkaian kegiatan ini kita lengkapi dengan sesi "Motivation Class dan Leadership".***


Editor : Siri Antoni

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga