Selasa, 24 Oktober 2017 - 4 Safar 1439 H

Ketua KPK Nyatakan Hubungan Polri-KPK Harmonis

Ketua KPK Agus Rahardjo (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menegaskan hubungan para pimpinan dua lembaga penegak hukum, KPK dan Polri masih solid.

"Hubungan kami tidak pernah tidak harmonis," kata Agus di Mabes Polri Jakarta, Selasa.

Agus datang ke Mabes Polri, didampingi dua pimpinan KPK lainnya Laode M Syarif dan Saut Situmorang untuk menghadiri upacara serah terima jabatan di Polri yang terkait dengan KPK, yakni Kepala Lemdiklat dan Asisten Logistik Kapolri.

"Kedatangan kami karena diundang serah terima jabatan yang erat hubungannya dengan KPK, diklat dan logistik," ujar Agus.

Diakuinya, terjadi dinamika hubungan internal KPK dengan anggota Polri. Kendati demikian, pihaknya terus mencari jalan keluar. "Dinamika yang ada, kami terus mencari win win solution di kedua belah pihak," katanya.

Sementara Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan KPK karena telah berkenan hadir dalam acara sertijab.

Tito menyatakan Polri berkomitmen untuk terus membina hubungan baik dengan KPK. "Hubungan pimpinan kedua lembaga sangat baik. Saya selalu tegaskan bahwa Polri komitmen untuk bangun hubungan dengan KPK, sinergi dengan KPK," ungkap Tito.

Tito berharap kedepannya jangan ada lagi pihak-pihak yang mencoba mengadu domba untuk membenturkan Polri dengan KPK.

Pada upacara serah terima jabatan, Kapolri melantik Brigjen Pol Asep Suhendar sebagai Asisten Logistik (Aslog) Kapolri.

Mantan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anton Wahono juga dilantik sebagai Staf Ahli Manajemen (Sahlijemen) Kapolri.

Sementara Irjen Pol Unggung Cahyono dilantik menjadi Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri yang sebelumnya dijabat Komjen Pol Moechgiyarto.

Mutasi tersebut tercantum dalam Surat Telegram bernomor ST/2194/IX/2017 tertanggal 13 September 2017. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga