Selasa, 24 Oktober 2017 - 4 Safar 1439 H

Menag Nyatakan Aceh Merupakan Daerah Aman dan Damai

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Antara)
Banda Aceh, (Antara Sumbar) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan bahwa Aceh merupakan daerah yang aman dan damai dan telah mengalami perubahan yang cukup besar.

"Kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam atau Pentas PAI Tingkat Nasional VIII Tahun 2017 yang digelar di Aceh juga merupakan bagian memperkenalkan Aceh tidak hanya di tingkat nasional tapi juga intenasional," kata Menag Lukman, di Banda Aceh, Senin (9/10) malam.

Pernyataan itu disampaikan Menag usai membuka Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional VIII Tahun 2017 di Taman Sultanah Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Menurut dia, selama pelaksanaan Pentas PAI tersebut tujuh kali digelar di Pulau Jawa dan baru kali ini dilaksanakan pertama kali di luar Pulau Jawa yakni di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Aceh sudah mampu menyelenggarakan kegiatan tingkat nasional dan juga internasional," kata Lukman yang turut didampingi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Ia berharap provinsi yang memiliki penduduk sekitar lima juta jiwa tersebut dapat terus menyelenggarakan berbagai event tingkat nasional dan internasional, seiring kondisi keamanan yang terus aman dan damai.

Event Pentas PAI VIII Tahun 2017 yang berlangsung di Provinsi Aceh 9 sampai 14 Oktober 2017 tersebut, diikuti peserta dari seluruh provinsi di Tanah Air. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga